Sunday 7 August 2016

Kecepatan sudut dan Percepatan sudut



Kecepatan sudut dan Percepatan sudut, Kecepatan sudut, Percepatan sudut, percepatan sudut sesaat, materi fisika, materi kecepatan sudut, materi fisika kelas xi, kecepatan sudut rata-rata, kecepatan sudut sesaat, fisika sma, fisika smp, materi fisika lengkap, pembahasan soal fisika, soal kecepatan sudut, soal percepastan sudut

Kecepatan sudut
Jika benda bergerak pada lintasan melingkar berarti posisi sudutnya juga berubah. Perubahan posisi tiap detik inilah yang dinamakan kecepatan sudut rata-rata.
ω = Δθ/Δt
Sesuai dengan definisi kecepatan sesaat maka kecepatan sudut sesaat juga dapat didefinisikan sebagai deferensial dari posisi sudut. Sebaliknya posisi sudut dapat ditentukan dari integral kecepatan sudut.
ω = dθ/dt
dengan θ = θo + ∫ω dt
Percepatan sudut sesaat
Bagaimana jika kecepatan sudut suatu benda yang bergerak mengalami perubahan? Tentu kalian sudah bisa menjawabnya, bahwa benda tersebut memiliki percepatan sudut. Percepatan sudut sesaat didefinisikan sebagai deferensial dari kecepatan sudut sesaat. Sebaliknya akan berlaku bahwa kecepatan sudut sesaat merupakan integral dari percepatan sudutnya.
α = dω/dt
dengan ω = ωo + ∫α dt
Kecepatan sudut biasa disebut juga kecepatan anguler sehingga percepatan sudut sama dengan percepatan anguler.

Kecepatan sudut dan Percepatan sudut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mantan Tentor Fisika

1 komentar:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete