Friday 22 July 2016

Sifat Termometrik



Penjelasan Sifat Termometril, Sifat termometrik penda, pengertian sifat termometrik, suhu dan kalor, penjelasan suhu dan kalor, fungsi sifat termometrik, apa itu termometrik, fisika SMA, fisika kelas X, fisika kelas XI, fisika kelas XII, soal suhu dan kalor

Setiap benda yang memiliki sifat termometrik dapat digunakan untuk mengukur suhu. Benar atau salahkah pernyataan tersebut? Jelaskan secara teori!
Jawaban:
Pernyataan tersebut benar.
Karena sifat termometrrik adalah sifat benda yang berubah apabila dipanaskan, antara lain adalah warna, volume, tekanan. Termometer menggunakan sifat ini dalam pengukuran suhu.
Benda apapun yang memiliki sedikitnya satu sifat yang berubah terhadap perubahan temperatur dapat digunakan sebagai termometer. Sifat semacam ini disebut sebagai sifat termometrik (thermometric property). Senyawa yang memiliki sifat termometrik disebut senyawa termometrik. Temperatur zat yang diukur sama besarnya dengan skala yang ditunjukkan oleh termometer saat terjadi kesetimbangan termal antara zat dengan termometer. Jadi, temperatur yang ditunjukkan oleh termometer sama dengan temperatur zat yang diukur.

Sifat Termometrik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mantan Tentor Fisika

0 komentar:

Post a Comment